Cara menata ruangan rumah yang kecil minimalis hemat ruang. Rumah yang kecil dan sederhana tetap akan memiliki suasana yang menyenangkan jika kita dapat menata dan mendekorasi isinya dengan baik dan rapi, bahkan akan terasa lebih luas. Ruang kecil sering juga menjadi masalah ketika berhubungan dengan penyimpanan. Ruang yang terlalu kecil tidak memiliki cukup tempat untuk menyimpan barang-barang Anda yang banyak. Jika Anda tinggal di rumah kecil hal terpenting adalah membeli apa yang Anda butuhkan. Berbelanja dengan cerdas dan menempatkan penekanan yang sama pada bentuk dan fungsi. Dengan beberapa berpikir lebih cerdas dan kretif, Anda akan menemukan banyak sekali solusi yang stylish untuk model interior Anda. Penemuan yang membuat hidup lebih berwarna dan nyawan meskipun dengan keerbatasan raung. Di bawah ini terdapat beberapa tips dan trik bagaimana cara menata ruangan rumah yang kecil minimalis.

.: Cara menata ruangan rumah yang kecil minimalis :.

Dekorasi kamar tidur untuk ruangan yang kecil minimalis.

Cara menata ruangan rumah yang kecil pertama adalah membuat dekorasi kamar tidur yang dapat memuat semua yang Anda butuhkan dan lebih ke sebuah ruangan kecil tanpa mengambil ruang penuh. Tempat tidur ganda, rak buku, sudut sofa, meja, lemari, meja makan, empat bangku dan penyimpanan tambahan. Semua furniture multifungsi untuk rumah kecil tersebut didesain sedemikian rupa menjadi kombinasi yang hemat ruang.

Ketika dihadapkan dengan ukuran luas minimal biasanya kita cenderung fokus pada ruang lantai dan mengabaikan semua real estate yang pada dasarnya dapat digunakan pada dinding. Jika Anda memiliki ketinggian langit-langit yang cukup tinggi, Anda dapat mengambil keuntungan dari itu dengan desain loteng yang mengangkat tempat tidur, penyimpanan atau ruang kerja, dan membebaskan ruang di lantai. Ruang vertikal untuk berkemas dalam lemari dan tempat penyimpanan lain di bawah lounge dan ruang kerja.

Berawal dari sebuah persegi panjang berukuran kompak hanya 13 kaki persegi, furniture set yang satu ini dapat terungkap, geser dan mengubah lagi dan lagi sampai Anda berpikir ada tidak mungkin memiliki fungsi lain yang tersembunyi di dalamnya. Namun, entah bagaimana, ada. Set furnitur hemat-ruang ini meliputi tempat tidur ganda, rak buku, meja, lemari, sudut meja makan, sofa, empat bangku dan penyimpanan tambahan.

Temat tidur yang hanya memiliki fungsi untuk tidur ternyata dapat digunakan sebagai tempat penyimpanan. Tempat tidur yang didesain dapat terbuka ke atas dimana di dalamnya dapat digunakan untuk menempatkan barang-barang pribadi. Barang-barang tersebut antara lain adalah koper. Bahkan Anda dapat menggunakannya untuk tempat rahasia yang kami rasa banyak orang yang tidak akan menyadarinya.

Desain meja makan minimalis untuk ruang kecil.

Cara menata ruangan rumah yang kecil kedua adalah dengan meja yang unik yang ditawarkan oleh toko furniture Brasil dimana memiliki cukup tempat duduk untuk enam orang. Yang membuat meja ini unik dan tidak memakan tempat adalah dimana meja ini dapat dilipat pada dinding saat tidak digunakan, sehingga lantai dapat digunakan untuk tujuan lain.

Memaksimalkan ruang di bawah tangga.

Cara menata ruangan rumah yang kecil selanjutnya adalah dengan mekasimalkan fungsi dari masing-masing ruang. Ruang yang sering memiliki minimal fungsi adalah ruang di bawah tangga. Ruang ini harusa dapat Anda maksimalkan. Anda dapat membuat sebuah tempat penyimpanan yang terselip di bawah tangga yang bisa menjadi cara kreatif untuk menggunakan apa yang sering terbuang dan sebuah platform kayu buatan tangan yang berdiri bebas sederhana.

Lemari sepatu pada tangga.

Memaksimalkan fungsi tangga adalah salah satu trik yang paling kami suka. Tangga yang pada dasarnya hanya digunakan untuk penghubung antar lantai ternyata dapat digunakan untuk penyimpanan. Salah satunya adalah untuk menyimpan sepatu. Hal ini tentunya sangat bermanfaat untuk menghemat ruang di rumah Anda.

Galeri gambar cara menata ruangan rumah yang kecil :

Referensi cara menata ruangan rumah yang kecil :
5.00 avg. rating (96% score) - 1 vote