Cara memajang gambar karya seni anak di dinding. Bagi siapa saja, setiap buah hati adalah seorang seniman. Anak-anak selalu suka bereksperimen dan menciptakan berbagai karya seni. Seni pada dasarnya dapat menggembangkan keterampilan kreatif pada anak. Anak-anak selalu dapat menikmati dalam proses menciptakan karya-karya seni mereka. Setiap anak selalu tertarik dengan coret-coretan atau lukisan dengan cara mewarnai kertas gambar.

Sebagai orang tua yang selalu mendukung karya buah hatinya, yang harus dilakukan adalah selalu menghargai apapun yang diciptakan oleh buah hati mereka, apapun keahlian mereka. Hal ini dapat dilakukan dengan cara selalu menampilkan karya seni mereka di setiap tempat baik di ruang bermain mereka atau di ruang tamu, sehingga mereka dapat selalu melihat karya seni ciptaan mereka ditampilkan dengan indah di dinding rumah mereka. Hal ini akan meningkatkan rasa kreativitas dan seni pada sang buah hati. Selain itu, hal ini juga dapat memperindah dekorasi model interior rumah Anda jika didesain dengan baik. Kali ini saya akan berbagi beberapa ide-ide terbaik bagaimana cara memajang gambar karya seni anak di dinding rumah, yang telah dikumpulkan dari berbagai seumber.

.: Cara memajang gambar karya seni anak di dinding :.

Jemuran hasil karya seni anak pada dinding

Untuk membuat jemuran hasil karya seni anak pada dinding dapat dilakukan dalam hitungan menit. Langkah awal yang harus dilakukan adalah menentukan berapa banyak baris yang Anda inginkan dan kemudian mengukur tata letak dengan baik sehingga mereka dapat tersebar dengan komposisi yang tepat. Anda dapat menggunakan paku kecil untuk proyek ini. Langkah selanjutnya adalah memotonh benang dengan panjang sesuai kebutuhan dan mengikat simpul pada setiap paku. Pastikan benang terikat dengan kuat pada paku dan jangan lupa untuk memangkas kelebihannya. Siapkan beberapa jepitan jemuran mini yang memiliki variasi warna dan kemudian membiarkan anak-anak bersenang-senang melakukan hobinya untuk melukis membuat karya seni.

Setelah anak selesai melukis karya seninya, jepitkan pada benang dengan jepitan mini yang telah diperiapkan sebelumnya. Hasilnya adalah sebuah dinding seni yang telah berubah menjadi layar berputar di ruang bermain yang menampilkan hasil karya seni buah hati Anda.

Galeri figura karya seni anak pada dinding

Proyek selanjutnya adalah membuat galer figura yang berisi hasil karya seni anak. Ide ini adalah yang aling mudah untuk dilakukan. Anda hanya perlu menyiapkan bingkai figura dengan berbagai ukuran. Tempatkan hasil karya seni anak Anda pada figura tersebut dan pajang pada dinding di rumah Anda. Figura yang digunakan dapat disesuaikan dengan warna dari hasil karya seni anak Anda. Anda juga dapat dengan mudah untuk mengubah warna bingkai dengan hanya memberikan cat warna.

Cara memajang gambar karya seni anak di dinding dengan hanger

Memajang hasil lukisan karya seni anak di dinding juga dapat dilakukan dengan hanger. Anda dapat membeli hanger khusus dengan gaya vintage namun dengan harga yang murah. Jika hanger yang Anda gunakan berbahan dasar dari logam, Anda sebaiknya menutupinya dengan cat anti karat untuk melindungi bagian logam gantungan. Namun Anda dapat mengabaikannya jika Anda lebih memilih menyelesaikan dengan cara alami. Perindah gantungan Anda menggunakan stensil atau stiker untuk menambahkan nama anak Anda atau sebuah tanggal pembuatan jika diperlukan pada hanger tersebut. Anda dapat melukis gantungan tersebut di area yang berventilasi baik dan biarkan kering.

Ketika hanger telah siap, pasangkan gambar hasil lukisan karya seni anak Anda pada hanger. Anda dapat menggunakan jepitan rok. Tempatkan beberapa hasil karya seni dengan hanger pada dinding sesuai dengan keinginan Anda atau buah hati Anda.

Bingkai hasil karya seni anak dengan berbagai kombinasi warna pada dinding

Ide cara memajang gambar karya seni anak di dinding yang terakhir ini mungkin akan menjadi cara yang paling ekstrim. Anda dapat langsung membuat dinding itu sendiri sebagai bingkai karya seni. Dinding yang dapat digunakan adalah dinding yang memiliki warna dasar cerah salah satunya adalah putih. Anda dapat menggunakan setiap warna yang Anda suka untuk masing-masing bingkai, meskipun saya sarankan sebaiknya menggunakan warna-warna yang tidak lebih dari 5 atau 6 macam. Anda tidak harus membuatnya dengan sangat akurat, karena efek ini dimaksudkan agar bingkai dapat terlihat menjadi ‘informal’ dengan pinggiran yang tidak rata.

Untuk memulainya adalah dengan mempersiapkan dan menempelkan lembar kertas A4, A3 dan A5 dapat dengan format potret ataupun lansekap pada dinding dimana akan digunakan untuk merencanakan tata letak. Sesuaikan dengan ukuran kertas lukisan hasil karya seni anak Anda, kertas yang akan digunakan sebagai layout harus lebih besar dari kertas lukisan hasil karya seni anak Anda dengan margin sekitar 5 atau 6 cm.

Setelah Anda mempunyai layout sesuai dengan keinginan Anda, tandai di sekitar kertas dengan kapur dan kemudian lepas kembali kertas untuk meninggalkan kotak yang telah ditandai dengan kapur sebagai tanda batas bingkai. Kemudian Anda dapat memulai mewarnai kotak-kotak tersebut dengan berbagai warna yang Anda suka.

Dekorasi ini dapat bekerja lebih dari seluruh dinding atau hanya dengan beberapa kotak yang dikelompokkan bersama-sama di salah satu sudut ruang. Tahap terakir adalah menempelkan lukisan hasil karya seni anak Anda pada bagian tengah dari kota-kotak bingkai. Tanpa karya seni di dalam bingkainya, hal itu hanya akan menjadi fitur atau skema dekoratif yang berwarna-warni.

Demikian beberapa ide cara memajang gambar karya seni anak di dinding. Memberikan apresiasi pada apa yang telah buah hati Anda lakukan akan membuatnya semakin bersemangat untuk terus berkarya. Semoga beberapa ide cara memajang gambar karya seni anak di dinding dapat bermanfaat.

Galeri gambar cara memajang gambar karya seni anak di dinding :

Referensi cara memajang gambar karya seni anak di dinding :
5.00 avg. rating (96% score) - 1 vote